9 Februari 2010

JURNAL

KELAS MENULIS RUMAH DUNIA ANGKATAN KE-16 DIBUKA
Oleh: Roy Goozly


Hari Idul fitri tinggal menghitung hari. Masyarkat islam yang hendak merayakan mulai sibuk berkemas diri. Sibuk beli pakaian, bikin kue, kirim fitrah, beres-beres rumah, persiapan mudik, juga kebutuhan lainnya. Hingga nuansa lebaran akan semakin berasa dan mengagumkan. Hal itu juga dilakukan Rumah Dunia, sebuah taman bacaan masyarakat yang kini tengah sibuk mempersiapkan berbagai program kegiatan untuk pertengahan September nanti, salah satunya pembukaan Kelas Menulis Rumah Dunia angkatan Angkatan ke-16.

Kelas Menulis Rumah Dunia (KMRD) merupakan program rutin Rumah Dunia asuhan Gol A Gong, yang banyak diminati dari berbagai kalangan. Mulai dari pelajar SMA, mahasiswa, guru, pegawai karyawan, pedagang goerangan, ibu rumah tangga, bahka pengangguran sekaligus. Kendati demikian peserta KMRD tetap bersatu dan tidak canggung.

Menginjak tahun 2010, kegiatan KMRD masih terus eksis. Januari kemarin peserta KMRD angkatan 15 cukup banyak dan antusias. Seperti yang disebut di atas tadi, mereka dari berbagai kalangan. Dari sebagian KMRD telah bertebaran di berbagai media di Banten, baik media cetak maupun media elektronik.

Kini pendaftaran Kelas Menulis Ruma Dunia (KMRD) angkatan ke-16 telah dibuka. Bagi teman-teman yang gemar menulis, yang ingin membidanginya, atau memang menggilainya. Materi yang diajarkan yaitu jurnalistik, cerpen, novel, dan puisi. Menghadirkan pemateri yang handal dan profesional di bidangnya, mulai dari Gol A Gong, Toto ST Radik, Firman Venayaksa, Langlang Randhawa, dan sesekali menghadirkan pemateri dari luar Banten.

Berminat? Yuk gabung bersama kami di KMRD angkatan 16. Caranya gampang, isi formulir dan beli 3 buku terbitan Gong Publishing (Balada Si Roy, Be Writer, dan Banten Bangkit #1) harga Rp 100.000. Di toko buku harga bundel "Balada Si Roy" Rp. 125.000,- Ini peluang emas bagi peserta KMRD ke-16. Dapat ilmu, juga dapat buku-buku terbitan Gong Publishing dengan harga murah.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 September hingga 25 September. Pertemuan KMRD setiap hari Minggu pukul 14.00 WIB di Rumah Dunia. Untuk pertemuan pertama KMRD angkatan 16, Minggu 26 September 2010 (waktu dan tempat sama).

Anda jadi pengarang, kami senang. Ditunggu ya…

Salam literasi!